Mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah Memandu Literasi Jumat Berkah

Mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah Memandu Literasi Jumat Berkah


IAIN PAREPARE --- Dekan beserta jajarannya dan panitia Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Tarbiyah Tahun Akademik 2019/2020 melakukan monitoring pelaksanaan PPL di sekolah-sekolah di Kota Parepare, Kamis (12/3/2020).





Monitoring dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kendala selama proses pelaksanaan PPL, baik itu dari pihak sekolah maupun dari mahasiswa PPL. Ini juga bertujuan untuk menerima masukan agar PPL Fakultas Tarbiyah bisa ditingkatkan lagi.





Guru Bahasa Inggris SMP 1 Parepare, Hj. Fausiah S. Pd. M.pd sekaligus Guru Pamong PPL merasa sangat puas dengan mahasiswa PPL yang sekarang.
"Jika dibandingkan dengan PPL tahun sebelumnya mahasiswa PPL tahun ini sangat mudah untuk diarahkan dan juga telah memiliki pengalaman dalam membuat media pembelajaran," ujarnya.









Kepala SMP N 1 Parepare Makmur mengapresiasi peserta PPL Fakuktas Tarbiyah IAIN Parepare. Mahasiwa PPL dianggap memiliki karakter yang bagus serta melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik.
"Mahasiswa yang praktik mengajar dari segi karakter bagus, loyalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan oleh guru pamong sudah dikerjakan semua," tuturnya.





Makmur juga meminta partisipasi mahasiswa PPL agar berperan aktif di setiap program SMPN 1 Parepare. Hal ini terbukti pada kegiatan literasi jumat berkah.
"SMP 1 telah ada program setiap hari Jumat melakukan literasi baca Alquran yang diberi nama sebagai Jumat Berkah, jadi mahasiswa PPL yang hadir ditunjuk bergantian memandu pembacaaan ayat suci, ada beberapa surah termasuk yasin," tambahnya.





Makmur berharap agar ke depannya SMPN 1 Parepare dan IAIN Parepare lebih meningkatkan kerjasama bukan hanya di bidang pendidikan saja tetapi juga bidang yang lain.
"Mahasiswa PPL yang hadir di SMP 1 Parepare memberikan konstribusi positif dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih kerjasama lagi bukan hanya di bidang pendidikan tetapi juga di kesenian seperti marawis," harapnya. (ars/mif)


Posting Komentar

Copyright © Tanya IAIN Parepare | Distributed by Blogger Templates | Designed by OddThemes